Demi Warga Masyarakat Terdampak Covid-19, Akabri 89 Rela Blusukan di Desa Jalancagak Kabupaten Subang

0

Koran Jurnal, Subang – Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan yang terdampak Covid-19 di Desa Jalancagak RT 16/02 Kec. Jalancagak Subang, Sabtu (20/06/2020).

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Brigjend Pol Ermayudi Direktur 42 BIN dari Polri, Brigjend Maman Dirdik Lemhanas Polri, Dan Sesko AD Kolonel Infantri Agus Gunawan dan alumni Akabri 89 lainnya yang mengikuti Baksos ini. Kegiatan juga dihadiri Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani,S.I.K ., M.H., M.M. dengan Muspika Kecamatan Jalancagak bersama unsur tiga pilar.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas, Binmas dan Ojek Online didampingi Muspika dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani,S.I.K ., M.H., M.M. mengucapkan selamat datang kepada para senior Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Kab. Subang.

“Memasuki tatanan hidup baru ini saya harap kita semua selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT,” sambut Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani,S.I.K ., M.H., M.M.

Mewakili Akabri 89 menyampaikan bahwa kedatangan Akabri 89 bentuk kepedulian TNI – POLRI utk warga yg terdampak Covid-19 dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan sehingga menjadikan zona hijau di wilayah kecamatan ini.

“Kami harap semua warga bersabar dengan pandemi Covid 19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Brigjen Maman Suherman.

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumni diseluruh Indonesia ditempat tugas para alumni Akabri 89 yang telah digelar pada Sabtu, 20 Juni 2020 di Wilayah Kab. Subang

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” lugas Maman Suherman.

Irjen Pol Putu Jaya Danu Putra yang merupakan alumni Akabri 89 menyampaikan aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Aksi Solidaritas Sosial alumni Akabri 89 merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19,” ujar Brigjend Maman Suherman

Selain itu ditambahkan oleh bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih TNI-Polri kepada masyarakat bahwa hasil survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri cukup tinggi dalam peranannya percepatan penanganan pandemi covid-19 diseluruh Indonesia.(hum/red)