Brigjen TNI Dedy Kusmayadi Resmi Jabat Pangdivif 1 Kostrad

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dari Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., kepada Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi bertempat di Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok. Senin (27/07/2020).

Pangdivif 1 Kostrad yang baru, Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi sebelumnya menjabat sebagai Ir Kostrad, sedangkan Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., akan menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura.

Pada amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Jenderal TNI Agus Rohman atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad sehingga pelaksanaan tugas Divisi 1 dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

Pangkostrad menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

Pangkostrad juga berpesan kepada prajurit jajaran seluruh prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad agar senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan sehingga memiliki kredibilitas kemampuan dan militansi yang tinggi dengan dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Sapta Marga.

“Seluruh prajurit Kostrad harus memahami benar tentang kemampuan Kostrad yang senantiasa berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan keterampilan prajurit serta selalu mengasah dengan mempertajam 8 Kekuatan Cakra yang kalian miliki,” tambah Pangkostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kaskostrad, Mayjen TNI Ainurrahman, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., Kapoksahli Pangkostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Irdivif 1 Kostrad, para Pamen Ahli, LO, para Kabalak Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Komandan Satuan jajaran Divif 1 Kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Koorcab Divif 1 dan Divif 2 PG Kostrad.(pen/red)