KSAU Tinjau Pembangunan Infrastruktur Satrudal TNI AU di Teluk Naga

0

Koran Jurnal, Tangerang – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meninjau pembangunan infrastruktur Satuan Peluru Kendali (Satrudal) NASAMS (National Advanced Surface to Air Missile System) TNI AU di Teluk Naga Tangerang, Banten, Rabu (05/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut KSAU mengatakan TNI AU akan terus mengembangkan sistem keamanan dan pertahanan udara termasuk pembangunan Satuan Peluru Kendali (Satrudal) TNI AU dengan tetap memperhatikan faktor taktisnya.

“Pembangunan sarana dan prasarana Satrudal TNI AU dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat difungsikan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan,” tegas KSAU.

Peninjauan KSAU di Satrudal TNI AU Teluk Naga diawali dengan paparan Kasubdis Rudal Diskomlekau, dilanjutkan peninjauan fasilitas pendukung diantaranya, perkantoran, gudang amunisi, peluncur rudal, pos komando, instalasi listrik, ruang briefing dan pembangunan perumahan.

Satrudal NASAMS TNI AU merupakan sistem pertahanan udara untuk melindungi Jakarta dengan persenjataan rudal jarak sedang yang terdiri dari radar, peluncur rudal, dan pos komando untuk mendeteksi ancaman serta mengeksekusi dengan rudal AMRAAM (Advanced Medium Range Air to Air Missile).

Turut hadir mendampingi KSAU, para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Pangkohanudnas, Kadiskonau, Kadiskomlekau dan Danlanud Halim Perdanakusuma.(disp/red)