Sambut HUT TNI AL Ke-75, Lanal Palembang Berbagi kepada Masyarakat Pesisir

0

Koran Jurnal, Palembang – Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-75, Lanal Palembang mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kepada masyarakat pesisir dan pedalaman di Posmat Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komelir Ilir, Palembang, Senin (07/09/2020).

Dalam kegiatan baksos ini, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP didampingi Perwira Staf, harus menempuh perjalanan melalui sungai kurang lebih 3 jam dengan menggunakan sarana Patkamla Sriwijaya untuk menuju ke Desa Bukit Batu, karena belum mampu dijangkau oleh kendaraan darat sehingga harus menggunakan sarana air untuk menuju lokasi tersebut.

“Selain dalam rangka HUT TNI AL Ke-75, kami juga semata-mata punya niat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang tinggal di daerah terpencil seperti ini, apalagi masih dalam masa pandemi Covid-19 yang tentu menyulitkan semua kalangan,” ucap Kolonel Filda.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dihadiri oleh Perwakilan Humas dari PT. OKI Pulp, Babinsa Sungai Baung, Kapos Pantau Sungai Baung, Dishub Kabupaten OKI, dan Perwakilan Pospol Ditpolair Polda Sumsel, Komandan Posmat TNI AL Sungai Baung Peltu Tony Tamelang.

Danposmat Sungai Baung mewakili masyarakat Desa Bukit Batu menyampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI-AL Palembang, mereka merasa sangat terharu atas kegiatan ini karena walaupun mereka tinggal di daerah yang terpencil, mereka merasa masih diperhatikan dan dipedulikan.(disp/red)