TNI AD dan US ARMY Tunjukkan Kemampuan Fisik Individu melalui ARMY ACFT 600

0

Koran Jurnal, Jakarta – Masih dalam rangkaian kegiatan Latihan Bersama (Latma ) Platoon Exchange-A , kali ini berupa Kegiatan Army ACFT 600/ kesegaran jasmani US Army, para prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Cav 3-4 US Army terlibat olah raga bersama yang digelar di Fort Shafter 25th Infantry Division, Honolulu, Hawai, Selasa (17/11/2020).

Adapun materi yang dilaksanakan dalam Army ACFT 600 meliputi Deadlift, Standing Power Throw, Hand Release Push-Up, Sprint-Drag-Carry, Leg Tuck dan ditutup lari sejauh 2 Mil.

Tanpa ragu prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan rasa percaya diri yang penuh, walaupun ini masih awam bagi tentara Indonesia, tetapi bagi prajurit Kostrad materi yang disajikan justru menjadi hal yang layak untuk dicoba dan dipraktekkan secara Individual. Disisi lain US Army juga menampilkan kemampuan terbaik mereka untuk mengimbangi prajurit TNI AD yang sangat antusias sehingga kegiatan ini berjalan seru diselimuti penuh rasa kekeluargaan dan keseriusan.

Komandan Kontingen PLATEX-A TNI- AD Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval yang hadir pada acara tersebut turut membakar semangat peserta pertandingan, dimana saat memberikan pesan kepada prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad yang akan bertanding, Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval menekankan agar seluruh prajurit Satria menunjukan kemampuan terbaik mereka guna menjaga harkat dan martabat bangsa dan negara Indonesia dengan tetap memperhatikan semangat kerjasama antara TNI AD dan US ARMY.

Dalam pelaksanaan ARMY ACFT, seluruh prajurit yang terlibat Latma Platex-A baik dari TNI AD maupun US Army, tentunya melaksanakan persiapan dan pemanasan dengan diselingi komunikasi antara prajurit TNI AD dan US Army, karena melalui kegiatan fisik bersama ini diharapkan peserta kedua delegasi bisa menunjukkan kemampuannya sekaligus menjalin kebersamaan antar peserta agar terbangunan semangat kerjasama yang baik dan saling menguntungkan diantara TNI AD dan US Army di masa mendatang.

Usai melaksanakan Army ACFT 600, walaupun materi yang disajikan cukup menguras tenaga prajurit, tetapi prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad dan US Army masih terlihat penuh semangat dan menebar senyum persahabatan.(disp/red)