Pesawat C-130 Hercules TNI AU Kirim 12 Ton Bansos untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

0

Koran Jurnal, Jakarta – Merespon bencana erupsi gunung Semeru, Pemerintah bergerak cepat. Satu pesawat C-130 Hercules TNI AU, yang dipiloti Kapten Pnb Mikko dan Lettu Pnb Adam, telah terbang mengangkut 12 Ton barang bantuan sosial (Bansos), untuk masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru, Selasa (7/12/2021).

Bansos yang dikirim berupa makanan siap saji, Sembako, obat-obatan, tenda pengungsi, kasur, selimut, karpet dan sejumlah perlengkapan lainnya yang dibutuhkan warga di lokasi pengungsian.

Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos saat meninjau loading Bansos di Lanud Halim Perdanakusma Jakarta, mengatakan, Bansos merupakan *bantuan* dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Ketum Dharma Pertiwi dan Ketum PIA Ardhya Garini.

“Hari ini TNI AU menerbangkan satu pesawat C-130 Hercules membawa 12 ton Bansos, berupa barang yang sifatnya mendesak dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru,” ujar Kadispenau.

Pesawat C-130 Hercules A-1318 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta terbang menuju Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Setibanya di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Bansos langsung didistribusikan ke sejumlah posko-posko pengungsian yang ada di Kabupaten Lumajang.(disp/red)