TNI dan Relawan Pendidikan Bagikan Bingkisan Natal kepada Anak-Anak Papua  

0

Koran Jurnal, Papua – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 1701/Jayapura bekerjasama dengan Rumah Belajar Papua Hai dan Paroki St. Laurensius Tangerang menggelar bakti sosial berupa pemberian bingkisan Natal kepada anak-anak yang berada di Distrik Pegunungan Dok 8 Atas dan Distrik Angkasa Kelurahan Imbi, Jayapura, Papua, Senin (28/12/2020).

Bingkisan Natal yang dibagikan kepada anak-anak Papua tersebut berupa pakaian, mainan seperti boneka serta perlengkapan sekolah terdiri dari tas, sepatu, alat tulis termasuk juga makanan ringan.

Kegiatan ini merupakan cerminan kebersamaan TNI untuk selalu menggandeng elemen bangsa yang lain dalam menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya dalam masa-masa Natal yang merupakan bulan penuh kasih untuk saling berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

Bingkisan tersebut diserahkan oleh Pasiterdim 1701-02/Jayapura Mayor Inf Edi Triwanto kepada Kepala Suku Distrik Dok 8 Atas, Bapak Yance Lambe. Sedangkan penyerahan bingkisan di Distrik Angkasa diterima oleh Bapak Siriwa selaku Ketua Suku Masyarakat Gunung.

Usai penyerahan bingkisan, anak-anak juga mendapatkan beberapa nasihat baik dan membangun dari bapak Babinsa dan kakak relawan Papua Hai agar anak-anak tetap semangat belajar, taat pada orang tua dan tidak akan menyentuh minuman keras saat mereka dewasa nanti.(pen/red)