TNI AU Kerahkan Alutsista Guna Laksanakan Pencarian Pesawat Sriwijaya SJ-182

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Udara hari ini menerbangkan kembali pesawatnya guna mencari korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Senin  (11/01/2021)

Adapun Alutsita yang digunakan dalam misi pencarian hari ini menggunakan pesawat Helikopter NAS 332 Super Puma dari Skadron Udara 6 dengan Tail Number H-3217 serta Helkopter jenis EC-725 Caracal dari Skadron Udara 8 dengan Tail Number HT-7205, kedua Skadron Udara tersebut bermarkas di Lanud Atang Sendjaja.

Helikopter dengan pilot Kapten Pnb Randi dan Letda Pnb Anterio ini juga membawa tim SAR dari Paskhas apabila sewaktu-waktu diperlukan. Pencarian sendiri menggunakan pola ladder atau tangga sesuai dengan titik yang telah ditentukan.

Operasi pencarian dipimpin langsung oleh Asops Kasau Marsda TNI Henri Alfiandi, pencarian dilakukan selama kurang lebih dua jam di sektor 1 dan 2 area yang telah ditentukan Basarnas.

Meski saat ini belum menemukan sesuatu atau benda yang mencolok, Asops mengatakan itu tidak masalah, kita selalu berupaya untuk menjaga soliditas antara kekuatan udara dan laut sesuai perintah Bapak Presiden, Panglima TNI dan Kasau untuk tetap menjaga motivasi serta soliditas yang tinggi

“Kami sebagai bagian dari tim pertolongan tidak akan menyerah sampai kapanpun, sampai perintah itu dihentikan untuk terus mencari,” tutup Asops.(disp/red)