Kenal Pamit di Samsat Jakarta Pusat, Begini Pesan dan Kesan Pejabat Lama

0

Koran Jurnal, Jakarta – Unit Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat menggelar kegiatan kenal pamit pejabat, Jum’at (28/05/2021) sore.

Adapun dalam kegiatan yang mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) ini dimaksudkan sebagai sarana untuk saling kenal para pejabat baru di jajaran Unit STNK Samsat Jakarta Pusat yakni Kepala Unit (Kanit) STNK AKP Nur Aqsha Ferdianto, Perwira Administrasi Tata Usaha (Pamin TU) Ipda Aris Susanto serta Pamin STNK Iptu Novitasari kepada keluarga besar Samsat Jakarta Pusat (Sampus).

Dalam sambutannya, pejabat baru Kanit STNK Sampus AKP Nur Aqsha Ferdianto menyampaikan perkenalan singkatnya. “Kami sebelumnya berdinas sebagai salah satu Paur di Bagian Pengendalian Personel Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya,” kata dia.

Ia juga memohon dukungan kerjasama yang baik kepada segenap jajaran Sampus. “Mohon supportnya,” ujarnya.

Sementara itu, para pejabat lama yakni mantan Kanit STNK Sampus AKP Anrianto lalu Ipda Indra Apriadi selaku mantan Pamin STNK Sampus serta eks Pamin TU Sampus Ipda Cipung Santoso tak lupa menyampaikan pesan dan kesan selama menjalankan pengabdian untuk negara dan masyarakat pada kantor Samsat yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari, Pademangan Jakarta Utara ini.

AKP Anrianto yang diketahui sekarang menduduki jabatan Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya ini dalam sambutannya mengungkapkan sejumlah pesan kepada segenap keluarga besar Sampus.

“Dimana pun berada dan walau kita berpisah karena tugas, tetap kita adalah keluarga besar Sampus. Jangan putus tali silaturahmi, tetap jaga kekompakan dan saya berpesan senantiasa dapat mendukung pelaksanaan tugas pejabat yang baru,” ucapnya.

Selama berdinas di Sampus, kesan yang membuatnya merasa bangga kata dia petugas Sampus selalu mengedepankan semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak.

“Sangat top dan baik sekali para petugas di Sampus dalam melayani wajib pajak. Hal itu dibuktikan dengan apresiasi yang kerap dilontarkan wajib yang merasa puas dengan pelayanan Sampus. Bahkan Kompolnas pun turut mengapresiasi Sampus,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPP PKB Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat, lalu Kanit dan Pamin STNK maupun Pamin TU Samsat Jakarta Utara serta perwakilan Jasa Raharja.(sh/red)