TNI AL Gelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19 di Dermaga Marina Ancol dan Siap  Sukseskan Program Satu Juta Vaksin

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, TNI Angkatan Laut kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi warga di wilayah Pademangan dan Ancol, yang dilaksanakan di Dermaga Marina, Ancol Jakarta Utara, pada pagi hari ini, Senin (30/06/2021).

Gelar serbuan vaksin TNI AL di Marina Ancol ini, dilaksanakan oleh TNI AL dengan pelaksana lapangan dari Pushidrosal dan Seskoal.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, TNI AL mengerahkan 2 tim tenaga kesehatan dari Pushidrosal dan 1 tim tenaga kesehatan dari Seskoal, dan menggunakan vaksin Astra Zeneca dan Sinovac. Hadir pada kegiatan tersebut Danpushidrosal Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Wadan Seskoal Laksma TNI Imam Musani,S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla., Lurah Ancol Sukimin, Syahbandar Wilter Marina Ancol Bagas, dan Kawilker Sunda Kelapa Marina Ancol Syaiful.

Serbuan vaksinasi covid-19 yang digelar di Dermaga Marina ini dilaksanakan dalam rangka turut mensukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia, dengan sasaran dan target vaksinasi, masyarakat maritim di sekitar Pademangan Ancol, para pegawai di Ancol, pengawak kapal-kapal pesiar dan penyelenggara wisata ke Kepulauan Seribu.

Adapun target peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah 300 orang dan pada akhir pelaksanaannya tercatat 231 orang telah divaksin.

Pada kata sambutannya Danpushidrosal menyampaikan meskipun masyarakat sudah melaksanakan vaksin, agar tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, dan bangkitnya kembali ekonomi nasional.(disp/red)