Tim Pantau Ditlantas PMJ Puji Penerapan Prokes Covid-19 di Samsat Jakarta Pusat

0

Koran Jurnal, Jakarta – Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat dinilai telah terwujud baik.

Hal itu diungkapkan tim pantau Prokes dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ) usai melakukan pengecekan ke kantor Samsat Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Didampingi Kanit STNK Samsat Jakarta Pusat AKP Nur Aqsha Ferdianto dan Pamin TU Ipda Aris Susanto kami monitoring ke sejumlah bagian kantor terutama di pintu masuk dan loket pelayanan. Sangat baik jajaran Samsat Jakarta Pusat dalam menjalankan Prokes,” kata ketua tim pantau Prokes Ditlantas PMJ AKP Wahyono dalam keterangannya, Kamis (01/07/2021).

Sementara itu, Kanit STNK Samsat Jakarta Pusat AKP Nur Aqsha Ferdianto menegaskan bahwa pihaknya selalu menekan pentingnya Prokes diberlakukan dengan ketat kepada jajarannya dalam melakukan pelayanan ke masyarakat.

“Prokes ketat harus dimulai dari kita sendiri selaku pelayan masyarakat terlebih dalam situasi angka Covid-19 yang meninggi, agar masyarakat merasa tak risih dan nyaman ketika datang ke tempat kita,” ujar Aqsha.

Sedangkan, Pamin TU Samsat Jakarta Pusat Ipda Aris Susanto menyatakan sejumlah upaya yang rutin dilakukan oleh jajarannya dalam pemeliharaan Prokes.

“Saat pagi dan sore, kita sebelum dan sesudah pelayanan rutin menyemprotkan disinfektan ke seluruh bagian kantor maupun ruangan Samsat Jakarta Pusat,” tandasnya.(ms/red)