Klinik Lanud ZAM Gelar Vaksinasi kepada Warga Sekitar

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 yang menyebabkan pasien terkonfirmasi semakin tinggi dan jumlah kematian yang terus naik, hari ini vaksinator Klinik Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) melaksanakan vaksinasi kepada warga sekitar Asrama di Klinik Lanud ZAM, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (16/07/2021).

Menurut Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam kegiatan vaksinasi ini terus gencar dilakukan, hal ini mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mataram NTB.

Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi Covid-19 ini sangat penting karena tujuan vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membantu masyarakat sekitar Lanud ZAM yang belum sempat mendapatkan pelayanan vaksinasi, tidak perlu takut divaksin, karena jelas vaksin ini aman dan halal,” ujar Danlanud ZAM.

Klinik Lanud ZAM besok tanggal 17 dan 18 Juli akan melaksanakan serbuan vaksinasi TNI di 34 provinsi secara serentak.(disp/red)