Serbuan Vaksin TNI AL di Mangga Dua Square Sukses Digelar Selama 2 Hari, Ribuan Orang Telah Divaksin Dosis Kedua

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pemberian dosis vaksinasi anti Covid-19 di hari yang kedua yang masih dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) di gelar di tengah pusat sentra ekonomi di Jakarta Utara yaitu di Mangga Dua Square, Ancol, Jakarta Utara. Minggu (01/08/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di hari kedua ini dimaksudkan untuk memenuhi target pemberian vaksin sebanyak 1800 orang di Pusat perbelanjaan Mangga Dua Square dan kawasan sekitarnya, dengan vaksin Astra Zeneca pada vaksinasi tahap II.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL di berbagai wilayah pesisir dan masyarakat maritim di seluruh Indonesia.

Terlihat sekali pengunjung yang datang ke pusat sentra ekonomi di Mangga Dua Square sangat antusias untuk ikut serta dalam serbuan vaksinasi yang di gelar oleh Pushidrosal di hari kedua. Masyarakat yang berkunjung pun langsung menyerbu dimana tempat vaksinasi massal itu digelar.

Di hari ke dua ini Pushidrosal tetap menerjunkan 1 tim Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 19 personel dibantu oleh para pendukung dari kantor manajemen Mangga Dua Square sebanyak 43 orang.

Pemberian vaksin dosis tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksin dosis pertama yang digelar Pushidrosal pada 31 Juli 2021 lalu di tempat yang sama. Dalam pelaksanaannya target vaksinasi di hari pertama dan kedua, Pushidrosal telah memberikan dosis vaksin mencapai 1223 orang untuk warga masyarakat. Sementara vaksin yang diberikan hari ini masih tetap sama yaitu Astra Zeneca (AZ).

Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa institusi TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran virus covid-19, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Tampak pengunjung yang datang ke pusat sentra ekonomi di Mangga Dua Square sangat tertarik dan antusias untuk ikut serta dalam serbuan vaksinasi yang di gelar oleh Pushidrosal di hari kedua. Masyarakat yang berkunjung pun langsung menyerbu dimana tempat vaksinasi massal di gelar.

Di hari ke dua ini Pushidrosal tetap menerjunkan 1 tim Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 19 personel dibantu oleh para pendukung dari kantor manajemen Mangga Dua Square sebanyak 43 orang.(disp/red)