TNI AU dan Kombata Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II di Bandara Soekarno Hatta

0

Koran Jurnal, Cengkareng – Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, TNI AU bersama komunitas bandara Soekarno Hatta (Kombata), dan masyarakat umum kembali dilaksanakan di Terminal kedatangan 1 A Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (09/08/2021).

Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., mengatakan, dalam kegiatan ini TNI AU melibatkan 10 tim vaksinator gabungan dari Satkes Koopsau I, Satkes Kodiklatau, Satkes Lakesgilut, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas 1 Soekarno Hatta.

” Kegiatan vaksinasi kepada Kombata dan masyarakat umum yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai tanggal 9 Agustus s.d 10 Agustus 2021 atau 30 hari berselang setelah dosis pertama diberikan, dengan target sebanyak 3000 orang,” ujar Kaskoopsau I.

Senada dengan Kaskoopsau I, Kadispenau menjelaskan kegiatan vaskinasi dosis kedua, yang diselenggarakan ini merupakan implementasi perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait program vaksinasi nasional serta target nasional dalam rangka percepatan vaksinasi menuju satu juta vaksin sehari.

Hal ini juga sejalan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., kepada TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan vaksinasi di bandara-bandara.

Lebih lanjut Kadispenau menyampaikan, TNI AU juga telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dibeberapa tempat, saat ini TNI AU juga mendukung kegiatan vaksinasi di sentra vaksinasi Mahasiswa Indonesia tahap III.

Ditempat yang sama Kakes Koopsau I Kolonel Kes dr, Budi Saptono, Sp.PD. mengharapkan dengan telah diberikannya dosis ke II ini, diharapkan Herd Immunity masyarakat segera dapat tercapai.

Hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat Makoopsau I, dan para pejabat Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta.(disp/red)