Puspotdirgaau Gelar Vaksinasi kepada Anak Pramuka

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si., (Han) selaku Ketua Pimpinan Saka Dirgantara Nasional (Kapinsakanas) menggelar Vaksinasi khusus kepada Anak Pramuka yang bergerak di bidang Kerdirgantara (Saka Pramuka) di Pancoran, Jakarta Selatan, Jum’at (13/08/2021).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pramuka ke-60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021 mendatang.

Sebanyak 25 Orang Satuan Karya Pramuka (Saka Dirgantara) yang berasal dari Bekasi mengikuti kegiatan Vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac.

Vaksinasi ini juga didukung oleh Pancoran Soccer Field (PSF) dibantu EMT IDI dan Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Jakarta. Dengan menyumbangkan Bantuan Tenaga kesehatan 20 Nakes.

Pramuka Saka Dirgantara berkerja sama dengan PSF dan juga dari Puskesmas kelurahan Pancoran mengadakan vaksinasi khusus anak-anak Pramuka beserta keluarga.

Vaksinasi ini bertujuan mensukseskan program pemerintah agar seluruh masyarakat indonesia bisa divaksin dan meningkatkan herd Immunity.

“Semoga menjadikan contoh dan motivasi untuk mengikuti program pemerintah melaksanakan vaksinasi,” ucap Kapinsakanas.

Setelah Pelakasanaan Kegiatan Vaksinasi Kapinsakanas didampingi Sekretaris Saka Dirgantara melakukan Peninjauan kepada Anak Saka Dirgantara yang melaksanakan Vaksin dan dilanjutkan foto bersama Dengan Anak-Anak Saka Dirgantara di depan patung Abdulrachman Saleh.(disp/red)