Penyandang Disabilitas Ini Puji Pelayanan Prima Petugas Samsat Jakarta Pusat

0

Koran Jurnal, Jakarta – Nedi Supriadi (35) warga Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat yang merupakan penyandang disabilitas membagikan pengalamannya atas pelayanan yang ia terima dari jajaran kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat.

Nedi mengutarakan hal itu, sebab ketika ia mendatangi kantor yang unit Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK-nya dipimpin oleh AKP Nur Aqsha ini, petugas pelayanan dengan cekatan membantunya.

“Keperluan mau urus membayar bayar pajak 5 tahunan sepeda motor saya. Petugas piket dari unsur kepolisian, ketika liat saya baru datang langsung responsif memperhatikan saya,” ujar Nedi lewat keterangan tertulisnya, Rabu (18/08/2021).

Dikatakannya, kemudian petugas yang bergerak langsung menuntaskan urusannya.

“Saya kemudian didorong oleh petugas ke ruang tunggu khusus lansia dan difabel. Petugas memeriksa kelengkapan berkas saya dan mereka sendiri langsung yang mengurusnya ke loket yang tersedia,” ucap dia.

“Saya hanya diminta menunggu di ruangan tersebut oleh petugas sambil diajak ngobrol santai,” tambahnya.

Dari pandangan penyandang disabilitas menurut dia sikap yang ditampilkan oleh petugas sangat prima dalam mengemban fungsi pelayanan publik.

“Alhamdullilah. Sejak dahulu tidak ada yang berubah. Pelayanan prima selalu dihadirkan oleh petugas terhadap kita ini yang berkebutuhan khusus,” kata Nedi.

Atas hal itu, pria kelahiran Cianjur ini pun tak lupa menghaturkan terima kasih kepada petugas atas layanan yang diperolehnya.

“Kepada Aiptu Sudarmanto dan jajaran yang dengan tulus menolong, saya haturkan banyak terima kasih,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Nedi pun berharap pelayanan yang dinilainya sangat baik itu dapat terus dipertahankan. “Semoga konsisten selalu metode pelayanannya,” tandasnya.(*)