Kodim dan Polres Wilayah Jakarta Pusat Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

1

Radar Militer, Jakarta – Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dan Polres Metro Jakarta Pusat menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim, bertempat di Makodim Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta, Jum’at (25/05/2018) kemarin.

Mengawali kegiatan, Dandim 0501/JP BS, Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini telah direncanakan sejak lama untuk menjalin kebersamaan.

“Buka puasa bersama ini memang sudah lama direncanakan, sebab, kegiatan ini merupakan momen penting untuk menjalin kekompakan seluruh elemen aparat dengan masyarakat dalam rangka mendukung stabilitas keamananan kewilayahan,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengakui bahwa sinergitas yang selama ini terjalin telah mampu mengoptimalkan tugas-tugas keamanan di wilayah Jakarta Pusat.

“Semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan kekompakan antar aparat dan masyarakat. Hal itu karena sinergitas aparat TNI dan Polri telah bersinergi dengan baik,” ungkap Dandim.

Hal serupa juga diungkapkan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu bahwa kekompakan antara TNI-Polri telah mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, terutama di bulan puasa ini.

“Di bulan puasa ini Kamtibmas secara umum kondusif. Hal ini karena sinergitas TNI-Polri,” sebut Roma Hutajulu.

Kapolres juga mengapresiasi kegiatan buka bersama yang merupakan inisiatif Dandim. “Buka bersama ini merupakan momen merajut kebersamaan, saya ucapkan terima kasih kepada Dandim,” imbuh Kapolres yang hadir bersama seluruh jajaran kepolisian Jakarta Pusat.

Kapolres juga berharap sinergitas ke depannya akan terus menjadikan Jakarta Pusat selalu aman dan kondusif.

Melengkapi kebersamaan, acara buka puasa, Kodim 0501/JP BS dan Polres Jakarta Pusat juga mengundang dan memberikan santunan bagi puluhan putra-putri yatim piatu dari Yayasan Nurul Iman. Selain anak-anak yatim piatu juga hadir seluruh jajaran tokoh masyarakat dan pemuka agama lainnya.(ton)