‘Giant Flag’ TNI AU Masuk Rekor MURI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pengibaran bendera merah putih ukuran raksasa (23 X 30 m) Giant Flag, oleh Helikopter TNI AU, masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Piagam penghargaan MURI, diserahkan pendiri dan Ketua Umum MURI Prof. DR. (H.C) KP Jaya Suprana, disampingi Dirut / Wakil Ketua Umum MURI, Aylawati Sarwono, kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., di Apron terminal selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022) kemarin.

Pengibaran bendera merah putih raksasa, dilakukan satu flight 6 Helikoter, jenis EC-725 Caracal Skdron Udara 8 dan NAS-332 Superpuma Skadron Udara 6, Lanud Atang Senjdaja, Bogor.

Pengibaran Giant Flag dilakukan pada event demo udara memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 lalu, dalam misi Nusantara Flight, di atas istana negara Jakarta.

KSAU mengucapkan terima kasih kepada MURI atas penghargaan yang diberikan kepada TNI Angkatan udara. Kasau menyatakan, apa yang telah diraih merupakan keberhasilan seluruh prajurit TNI AU, sekaligus sebagai dedikasi TNI AU kepada bangsa Indonesia.

“Penghargaan ini adalah kebanggaan seluruh prajurit, dan pada tahun 2022 ini, rekor yang sudah diraih akan kita ulangi lagi pada 17 Agustus 2022 saat peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia,” ujar KSAU.

Sementara pendiri dan Ketua Umum MURI menyampaikan apresiasinya kepada TNI AU yang telah manorehkan rekor MURI dengan mengibarkan berdera Merah Putih ukuran besar menggunakan helikopter. Menurutnya penghargaan yang diberikan menunjukkan tingginya dedikasi, kemampuan dan semangat juang prajurit TNI AU.

Turut hadir, Wakasau Marsdya TNI A.Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Dankodiklatau Marsdya TNI M.Tony Haryono, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, dan para pejabat TNI Angakatan Udara lainnya.(disp)