Tiga Komandan Lanud Wilayah Sumatera dan Aspers Kas Koopsud I Beralih Pimpinan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanud RHF Tanjung Pinang, Danlanud SIM Banda Aceh, Danlanud SUT Padang dan Aspers Kas Koopsud I. Bertempat di Gedung Roesmin Noerjadin Makoopsud I. Dihadiri oleh Kas Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Ir Koopsud I Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si., Asren Koopsud I, Asops Kas Koopssud I, Kalambangja Koopsud I, Kapen Koopsud I, Sahli Sarpras Koopsud I, Sahli Aset Koopsud I, serta perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I, Jum’at (2/9/2022).

Serah terima jabatan Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kasau Nomor Kep/20-PKS/VI/2022, sedangkan serah terima jabatan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, Komandan Lanud Sutan Sjahrir (SUT) Padang, dan Aspers Kas Koopsud I dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kasau Nomor Kep/21-PKS/VI/2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Sebagai Komando Utama Operasi TNI AU, tentunya Koopsud I mempunyai visi dan keinginan akan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik. Di sisi lain, tuntutan dan tantangan tugas yang kita hadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks. Guna menjawab tantangan tugas tersebut, Koopsud I harus senantiasa berada dalam kondisi siap operasi, dalam rangka menghadapi setiap kemungkinan kontijensi yang diperkirakan terjadi.

“Untuk itu saya harapkan para pejabat Komandan Lanud yang baru saja dilantik, harus memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban, sehingga Koopsud I ini mampu menjadi kotama yang profesional sesuai harapan kita bersama. Dalam mendukung misi-misi operasi di bawah Koopsud I serta dalam memberdayakan potensi sumber daya pertahanan di wilayah kerja masing-masing. Selamat bertugas di tempat tugas yang baru, semoga semakin sukses,” tegas Alumni AAU’ 91.

Serah terima jabatan Danlanud RHF dari Kolonel Pnb A. Donie Prihandono., S.E., M.Han., Alumni AAU 1997, selanjutnya menjabat sebagai Paban I/Renum Sren Koopsudnas, kepada Kolonel Nav Arief Budiman, S.T., PSCJ., Alumni AAU 1995, sebelumnya menjabat sebagai Kapusoyu Seskoau.

Kemudian serah terima jabatan Danlanud SIM dari Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., Alumni AAU 1996 selanjutnya menjabat sebagai Paban IV/Bindik Spersau bertukar jabatan kepada Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., Alumni AAU 1997 yang sebelumnya menjabat sebagai Paban IV/Bindik Spersau. Serah terima jabatan Danlanud SUT dari Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., PSC., Alumni AAU 1996 selanjutnya menjabat sebagai Aspers Kas Koopsud I yang bertukar jabatan dengan Kolonel Nav Saeful Rakhmat Alumni AAU 1996 yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kas Koopsud I.

Acara sertijab ini dilaksanakan juga secara live virtual yang disaksikan oleh para personel dari Lanud RHF, Lanud SIM dan Lanud SUT di masing-masing satuannya.

Di waktu yang bersamaan, dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi. Bertempat di ruang lobi Makoopsud I.(pen)