Fasida Sumbar Ukir Prestasi di Ajang Internasional Paragliding Accuracy 2022-Malaysia

0

Koran Jurnal, Selangor – Federasi Aero Sport Daerah (Fasida) Sumatera Barat sukses mengukir prestasi pada kejuaraan Kuala Khubu Baru (KKB) Internasional Paragliding Accuracy 2022, yang berlangsung selama tiga hari di negeri Selangor, Malaysia, Jumat s.d. Sabtu (16 -18/9/2022). Atlet-atlet Fasida Sumbar merebut lima medali, terdiri dari tiga Emas, satu Perak dan satu Perunggu.

Dua medali emas dipersembahkan oleh Rira Nurhakim pada kelas Overall dan kelas Women. Sementara satu medali emas lainnya diraih pada kelas team yang terdiri dari tiga atlet, yaitu Rira Nurhakim, Budi Putra dan Muhammmad Irsyad.

Sedangkan medali perak diraih oleh Amelia Rahayu pada kelas Women dan satu medali Perunggu diraih Riani Kusuma Kambari pada kelas Women.

Torehan prestasi yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional ini mendapat apresiasi dari Sekjen FASI, Marsma TNI Fajar Adriyanto. Dikatakannya, prestasi yang diraih para atlit Fasi, merupakan hasil dari kerja keras Fasida Sumbar yang selalu giat berlatih.

“Saya bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet Paralayang Sumbar. Istimewanya, raihan medali di Malaysia adalah prestasi internasional pertama sejak masa Pandemi,” ujar Sekjen FASI yang kesehariannya juga menjabat sebagai Kapuspotdirga TNI AU, Rabu (21/9/2022).

Apresiasi serupa juga disampaikan Komandan Lanud Sutan Sjahrir selaku Ketua Umum Fadida Sumbar Kolonel Nav Saeful Rakhmat. Menurutnya, tidak mudah meraih prestasi pada kompetisi internasional yang diikuti oleh atlet-atlet yang telah memiliki ranking dunia.

“Pencapaian atlet Indonesia, khususnya Sumbar ini luar biasa dan harus diberikan apresiasi, karena memang tidak mudah untuk berkompetisi dengan atlet yang sudah memiliki rangking dunia, nyatanya lima atlit kita bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ungkap Danlanud Sutan Syahrir.

Kejuaraan Kuala Khubu Baru International Paragliding Accuracy 2022 diikuti kurang lebih 150 atlet dari sejumlah negara.(disp)