Berhasil Juarai Invitasi Tenis Nasional 2022, Atlet BIN Apresiasi Pembinaan PORBIN

0

Koran Jurnal, Jakarta — Petenis putri dari BIN Tennis Club berhasil Fitriani Sabtini menjuarai Invitasi Tenis Nasional 2022. Dalam kesempatan itu, ia memberikan apresiasi sangat tinggi atas seluruh pembinaan yang telah diberikan oleh Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN).

Diketahui pada Sabtu (17/12/2022) petenis putri dari BIN Tennis Club berhasil menjadi juara pada ajang tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022.

Gelar juara tersebut berhasil didapatkan oleh Fitriani Sabtini, yang mana dirinya berhasil mengalahkan Fitriana Sabrina dalam laga grand final.

Kemudian terdapat hal unik terjadi, pasalnya pada grand final tersebut ternyata kedua pemain itu merupakan wakil dari BIN Tennis Club, sehingga tergelar laga All Final BIN.
Dalam laga tersebut, berhasil dimenangkan oleh Fitriani atau yang lebih akrab disapa Ani dengan skor 6-3 dan 6-2.

Dengan kemenangan tersebut, dirinya kemudian memberikan apresiasi tinggi pada Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. selaku Pembina PORBIN karena telah memberikan pembinaan yang maksimal.

“Tanggal 2 Januari 2023 akan ada pertandingan di Thailand, makanya saya ingin mempersiapkan latihan ini yang juga difasilitasi oleh BIN,” kata Ani.

Menanggapi bagaimana komitmen kuat Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ani menyatakan bahwa memang sejauh ini pembinaan yang dia terima sudah sangat baik.

Bahkan dirinya bisa lebih berfokus dan berlatih untuk persiapan segala ajang di tahun 2023 mendatang.

“Bulan ini sudah mengikuti dua turnamen dan hasilnya menurut saya bagus. Mungkin nanti habis ini akan latihan lagi untuk persiapan tahun depan,” ucap Fitriani.

Apresiasi juga datang dari Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi karena berkat dukungan dari Kepala BIN tersebut, seluruh acara bisa terselenggara dengan lancar serta para atlet mampu menampilkan permainan terbaik mereka.

“Ini langkah yang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada POR BIN yang sudah memfasilitasi turnamen ini sehingga turnamen berjalan lancar. Kedepannya kita akan membuat turnamen yang lebih bagus lagi mulai dari level yunior, senior, atau bahkan internasional. Itu yang kita tuju kesana agar pemain kita bisa meningkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa selenggarakan turnamen yang lebih besar lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Jend Pol (Purn), Budi Gunawan menyatakan bahwa BIN terus berupaya mengembangkan olahraga nasional hingga telah menggalang potensi para atlet dan pelatih terbaik.

Semua upaya tersebut bertujuan untuk menciptakan ekosistem pengembangan prestasi olahraga nasional sehingga terus mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN. Sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, Alhamdulillah kita melihat peluang besar untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” jelas Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa memang tahun ini tengah memberikan perhatian khusus untuk pengembangan olahraga nasional.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” kata Kepala BIN tersebut.

Bukan tanpa alasan, pasalnya memang BIN melalui PORBIN sendiri terus bertekad untuk mengembangkan cabor tenis, karena juga sebagai upaya untuk membentuk character building para generasi muda.

Bahkan, Budi Gunawan sendiri tidak ragu untuk memberikan banyak bonus uang pembinaan sebagai motivasi untuk para atlet dan pelatih.

Sekedar informasi, bahwa Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) bekerja sama dengan BIN Tennis Club, yang juga didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menyelenggarakan ajang tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 yang memiliki hadiah total sebesar Rp 60 juta.

Ajang itu dilaksanakan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12) dan diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan.(**)