Koopsud I Laksanakan Latihan Parasailing Sekaligus Gelar Bansos Kepedulian Sosial Bagi Masyarakat Sekitar

0

Koran Jurnal, Batam – Koopsud I laksanakan Latihan Parasailing TA. 2023 sekaligus menggelar Bansos kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar. Disampaikan Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dalam upacara penutupan Latihan Parasailing TA. 2023 yang dilaksanakan di wilayah Pantai Kepri Koral, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (5/5/2023).

Dalam sambutannya Pangkoopsud I menyampaikan “Atas nama pribadi dan selaku Pimpinan Umum Latihan, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, sehingga latihan Parasailing Koopsud I TA. 2023 telah terlaksana dengan baik dan lancar. Atas keberhasilan ini, saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pelaku latihan yang telah mengikuti latihan ini dengan baik” ujar Pangkoopsud I.

Lebih lanjut Pangkoopsud I menjelaskan bahwa, “Latihan Parasailing bagi crew pesawat tempur TNI Angkatan Udara merupakan kebutuhan utama guna mendukung kesiapan dan kesiapsiagaan satuan jajaran Koopsud I,” jelas Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc.

Menutup sambutannya Pangkoopsud I berpesan, “Kepada seluruh penerbang tempur di jajaran Koopsud I, agar tidak mudah berpuas diri dengan pelatihan ini, kembangkan terus ilmu yang telah kalian dapat dalam latihan Parasailing ini di satuan kalian masing-masing. Pahami teorinya dan kuasai praktek riilnya itulah domain kesuksesan dalam setiap latihan,” pesan Alumni AAU ’93.

Para peserta Latihan Parasailing TA 2023 terdiri dari para penerbang tempur Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak, Skadron Udara 12 & Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Upacara penutupan latihan Parasailing tersebut dihadiri oleh Asops Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aspotdirga Kaskoopsud I, Danpom Koopsud I, Kakum Koopsud I, Kakes Koopsud I, Sahli Tekinfo Koopsud I, Sahli Stratops Koopsud I, Danwing Udara 6 Lanud RSN, Danlanud Hang Nadim, serta Owner Kepri Koral, Hermanto Ahak.

Setelah pelaksanaan upacara penutupan, dilanjutkan dengan pemberian Bansos kepada perwakilan masyarakat Kepri Koral, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Bansos di Mako Lanud Hang Nadim Batam untuk selanjutkan disalurkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Selain menyelenggarakan Latihan Parasailing bagi crew penerbang tempur, Koopsud I juga menggelar Bansos sebagai bentuk kepedulian sosial di wilayah sekitar daerah latihan. Karena masih ada masyarakat yang butuh bantuan kita,” ujar Pangkoopsud I disela-sela pembagian Bansos tersebut.(pen)