Danpushidrosal Lepas Kontingen Pushidrosal  Berlaga di Porwilbar TNI AL 2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pushidros TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) secara resmi melepas kontingen Pushidrosal untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut tahun 2023 di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Jum’at, (7/7/2023).

Dalam Porwilbar tahun 2023 ini, Pushidrosal mengirimkan 64 orang yang terdiri dari 16 atlet bolavoli putra dan 10 atlet putri, 25 atlet sepakbola, 4 atlet tenis lapangan, serta 9 orang official. Porwilbar TNI AL akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli hingga 14 Juli dengan diikuti Kotama lain yang berada di wilayah barat seperti Mabesal, Koarmada RI, Kolinlamil, Marinir dan Seskoal.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan bahwa ditengah kesibukan dalam melaksanakan tugas yang semakin kompleks, kadang kala membuat kita lupa bahkan kurang peduli dengan kesehatan kita maupun keadaan di lingkungan sekitar, oleh karenanya perlu adanya kegiatan penyegaran yang salah satunya melalui olahraga.

Porwilbar merupakan bagian dari sistem pembinaan personel angkatan laut untuk membina kebugaran jasmani, mengukur hasil pembinaan yanus olahraga di satuan TNI Angkatan Laut wilayah barat dan seleksi atlet TNI Angkatan Laut wilayah barat guna menghadapi pertandingan di tingkat TNI.

Lebih lanjut, Danpushidrosal mengucapkan terima kasih kepada para atlet Pushidrosal yang telah berlatih dengan penuh semangat serta mempersiapkan diri secara maksimal untuk bertanding dan memberikan penampilan terbaik di lapangan. Kerjasama, sportifitas, dan sikap yang positif niscaya akan memberikan hasil yang terbaik.

“Porwilbar sebagai sarana untuk menunjukan kemampuan dan sebagai wahana komunikasi dengan kotama lainnya khususnya di wilayah barat, oleh sebab itu agar menjaga persaudaraan dan kesantunan dalam bertanding, terus menjaga kekompakan dan semangat guna menggapai prestasi,” pungkas Danpushidrosal

Hadir dalam acara pelepasan kontingen antara lain Wadanpushidrosal Laksma TNI Budi Purwanto, pejabat utama, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Pushidrosal.(disp)