Kopassus Laksanakan Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan Pamen Ahli dan Dandenintel

0

Koran Jurnal , Jakarta – Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P, M.Si memimpin acara Serah Terima Jabatan Pamen Ahli dan Dandenintel Kopassus di Gedung Flamboyan, Makopassus, Jakarta, Jum’at (7/7/2023).

Pada pelaksanaan Tradisi Satuan Kopassus kali ini, beberapa Pamen yg melaksanakan Serah terima diantaranya Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kopassus, yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo,  S.I.P. diserahterimakan kepada Kolonel Inf Al Amin Sarwono, M.I.P., dimana sebelumnya sebagai Pamen Denmabesad, sedangkan Kol Priyanto Eko akan menduduki Jabatan di Luar Kopassus sebagai Kasrem 091/ASN Kodam VI/Mlw. Selanjutnya Jabatan Dandenintel Kopassus yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Agus Salim Tuo, S.H., M.I.P., diserahterimakan kepada Mayor Inf Syaiful Arif, S.Sos., M.Han, dimana sebelumnya menjabat sebagai Ps. Irdya Intelter Itutum It Kopassus.

Selain Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, Kopassus juga melaksanakan Acara Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Perwira Kopassus diantaranya Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.I.P. yang sebelumnya menjabat Dandim 0907/Tarakan Korem 091/Asn Kodam VI/Mlw kini menduduki jabatan baru sebagai Waaspers Kopassus dan Mayor Inf Rajifkan Sri Kurdiatna, S.E dari Ps. Kasiops Sops Divif 3 Kostrad kini bertugas sebagai Ps. Pabandyaops Sops Kopassus. Sedangkan para Pamen yang bertugas di luar lingkungan Kopassus adalah Mayor Inf Doni Fransisco, S.Sos., M.Han dari Danyon 32 Grup 3 Kopassus kini menduduki tugas baru sebagai Danyontar Tk. I/Remaja Mentar Akmil dan Mayor Inf Zierda Aulia Salam dari Danyon 812 Sat 81 Kopassus kini menduduki kursi Pamen Mabes TNI (Utk jabatan Danden 4 Grup A Paspampres).

Ditegaskan Danjen Kopassus, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan para perwira semakin mampu untuk memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD khususnya Kopassus.

“Sebagai prajurit Kopassus, kita harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta senantiasa memegang teguh dan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit,” tegas Danjen.

Selain itu sebagai prajurit Komando, pungkas Danjen Kopassus, Pasukan Khusus, hendaknya dapat menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun.(pen)