Relawan Ganjar Pranowo Sikka Deklarasi Dukungan Capres RI 2024-2029

0

Koran Jurnal, Maumere – Sejumlah masyarakat dan relawan yang mengatasnamakan Relawan Ganjar Pranowo Sikka mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi dihadiri oleh ratusan relawan dan warga Desa Wairbleler yang berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo.

Kegiatan deklarasi ini berlangsung di pesisir pantai Nangahaledoi desa Wairbeler, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu 15 Juli 2023.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut ditandai dengan pembacaan pernyataan deklarasi relawan ganjar Kabupaten Sikka yang dibacakan oleh ketua relawan Ganjar Pranowo Sikka, Leo Bachtiar da Lopez kemudian diikuti seluruh relawan yang hadir.

Ketua relawan Ganjar Pranowo Kabupaten Sikka, Leo Bachtiar da Lopes, mengatakan, Relawan Ganjar Pranowo Kabupaten Sikka merupakan salah satu organ relawan yang berkomitmen secara penuh mendukung Ganjar Pranowo dalam perjuangan politiknya menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Deklarasi ini merupakan bagian dari bentuk dukungan masyarakat Kabupaten Sikka untuk memenangkan Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024,” ujarnya.

Dikatakan Ketua Relawan Ganjar Pranowo Sikka, sebagai organ relawan yang berkedudukan di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, kehadiran dan eksistensi ke depan dari organisasi Relawan Ganjar Pranowo ditandai dengan pelaksanaan Deklarasi yang diikuti oleh segenap relawan Ganjar Pranowo Sikka.

Menurutnya, barisan anggota yang tergabung dalam relawan ini meliputi unsur unsur warga dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama desa Wairbleler.

Dikatakannya, dukungan diberikan kepada Ganjar karena sosoknya dinilai memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin sekaligus telah dicalonkan menjadi bakal capres dari partai politik (Parpol).

Ia menegaskan siap berjuang bersama mengawal dan mensukseskan Ganjar Pranowo menjadi Presiden untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan mensejahterakan rakyat.

Ia juga meyakini Ganjar mampu melanjutkan dan mempercepat pembangunan Indonesia untuk menjadi negara maju, sebagaimana yang telah dicanangkan presiden Jokowi.

Selain pelaksanaan deklarasi, dalam kegiatan ini juga digelar kegiatan penanaman pohon bakau dan ketapang di pesisir Pantai Nangahaledoi dan pembersihan pantai Nangahaledoi.

Penanaman pohon dan pembersihan pantai diikuti oleh segenap relawan dan warga masyarakat Wairbleler dan mahasiswa yang hadir.(*)