Danpushidrosal Kunjungan Kerja ke Pemda Aceh 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Aceh, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Danpushidrosal usai melakukan inspeksi KRI Spica-934 yang melaksanakan survei Hidro-Oseanografi di perairan Selat Malaka Utara.

Kunjungan kerja Danpushidrosal tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Sekertaris Daerah Aceh Dr. H. Iskandar beserta staf dimana pada kesempatan tersebut Danpushidrosal menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan Survei-Hidro-Oseanografi oleh KRI Spica-934 di perairan Selat Malaka, pentingnya penamaan fitur bawah laut dan saran masukan dari Pemerintah Daerah.

Selain itu, Danpushidrosal juga menyampaikan situasi dan lingkungan laut Provinsi Aceh yang tergambar dalam peta laut Indonesia, terkait pelabuhan dan alur, daerah konservasi, daerah Ranjau, daerah Terbatas Terlarang (DTT), Pipa/Kabel bawah laut, serta daerah daerah amunisi.(disp)