KSAL Terima Kunjungan Duta Besar Malaysia di Mabesal

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi para Pejabat Utama Mabesal menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin Aidid binTengku Hussin, di Lobby Gedung R.E. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2023).

Kunjungan Dubes Malaysia untuk Indonesia didampingi para staf kedutaan Malaysia ke Mabesal ini dalam menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia khususnya dengan TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Dato’ Syed Mohamad Hasrin Aidid binTengku Hussin menyampaikan bahwa persahabatan RI – Malaysia sangat baik, pada tahun ini saja PM Malaysia, Yang Mulia Dato’ Seri Anwar Ibrahim, sudah dua kali datang ke Indonesia, dan kedepannya lawatan pejabat negara Malaysia ke Indonesia akan terus berlangsung.

Dato’ Syed Hasrin juga menyampaikan ucapan awal selamat HUT RI ke-78, dan juga mengucapkan di awal HUT TNI AL ke 78 pada tanggal 10 September nanti, Dubes Malaysia ini ingat karena setelah HUT TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September nanti, pada tanggal 11 September adalah hari ulang tahun Dato’ Syed Hasrin.

Lebih lanjut Dato Syed Hasrin menyampaikan mengenai rencana kehadiran Panglima Tentara Laut Malaysia, Panglima Pendidikan dan Latihan Malaysia, dan Timbalan Panglima Armada Barat Malaysia pada Port Visit kapal perang Malaysia di Surabaya, tanggal 7-10 Oktober 2023 yang akan datang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan KSAL atas kerja sama yang telah dilaksanakan selama ini dan mengapresiasi atas kehadiran pihak Malaysia.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi Malaysia, dalam hal ini Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) pada event yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut pada Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), International Maritime Security Symposium (IMSS), latihan dan patroli bersama antara Indonesia dengan Malaysia,” ucap KSAL disela-sela perbincangan tersebut.

KSAL juga mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition ke-16 (LIMA 2023), dimana TNI AL juga ikut berpartisipasi dengan kehadiran KSAL dan 3 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yaitu KRI Kerambit-627, KRI Halasan-630 dan KRI Golok-688.

Kegiatan yang berlangsung dengan cukup hangat ini, ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.(disp)