Danpushidrosal  Berikan Pengarahan kepada Anggota Jalasenastri Pushidrosal 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) selaku Pembina Jalasenastri Pushidrosal memberikan pengarahan kepada anggota Jalasenastri Pushidrosal bertempat di ruang Serbaguna Pushidrosal, Jakarta Utara, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun ke-77 Jalasenastri yang bertemakan “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut yang Mandiri, Kreatif dan Produktif”, dimana pengarahan tersebut Danpushidrosal sebagai Pembina Jalasenastri Pushidrosal didampingi Ny. Titi Nurhidayat yang diikuti oleh seluruh pengurus gabungan secara langsung serta anggota Jalasenastri Pushidrosal secara virtual.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Utama Pushidrosal beserta Pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal tersebut diawali dengan sambutan Ketua gabungan Jalasenastri Pushidrosal, dilanjutkan dengan sambutan dari Danpushidrosal selaku Pembina Jalasenastri Pushidrosal.

Danpushidrosal dalam sambutannya menyampaikan, Jalasenastri lahir setahun setelah Indonesia Merdeka, perjalanan dan peranan ibu-ibu Jalasenastri sangat membatu dan memiliki peranan yang sangat penting dalam mendampingi suami bertugas.

Mengutip arahan KSAL selaku Pembina Utama Jalasenastri pada Tatap Muka dengan Anggota Jalasenastri menyampaikan, menjadi seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut merupakan kesadaran dan pilihan dengan segala konsekuensinya, ibu Jalasenastri harus mampu menjalani berbagai peran penting, baik sebagai istri prajurit, ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi Jalasenastri. Untuk itu diperlukan kemampuan manajemen waktu yang baik dan seimbang, sehingga peran-peran tersebut dapat dilakukan tanpa mengesampingkan salah satu peran ataupun mengorbankan peran yang lain.

Selain kegiatan tatap muka dengan Pembina Jalasenastri Pushidrosal, juga diberikan sosialisasi oleh Kadisminpers Pushidrosal Letkol Laut (KH) Joko Pramono didampingi Pabanwatpers Letkol Laut (KH) O. Fauji, S.Ag tentang tertib administrasi serta sosialisasi oleh Kasie Organisasi Ny. Rr. Mini Dyan Primana tentang organisasi Jalasenastri.(disp)