HUT ke-75 Korps Suplai, Dankormar Sematkan Brevet Kehormatan 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Merayakan Hari Ulang Tahun Ke-75 Korps Suplay di Taman Wanarata, Markas Komando Korps Marinir (Mako Korps Marinir) Jl.Prajurit KKO Usman Dan Harun No.40, Kwitang, Jakarta Pusat, Jum’at (01/09/2023).

Ada suatu yang berbeda di HUT Ke-75 Korps Suplai kali ini, Dankormar menyematkan Brevet Kehormatan Komando Hutan (Kohut) kepada tiga Perwira Menengah (Pamen) Korps Suplai yang berdinas di Korps Marinir.

Brevet kehormatan ini diberikan sebagai wujud penghargaan atas Dedikasi, Loyalitas dan Pengabdiannya kepada Korps Marinir. Brevet Kehormatan Kohut disematkan Dankormar kepada Kolonel Laut (S) Ali Agustoni, Letkol Laut (S) M.Natsir, dan Letkol Laut (S) Syaiful Ramadhan, S.T., M. Tr. Opsla.

Dalam sambutannya Dankormar menyampaikan, selamat ulang tahun ke 75 kepada Korps Suplai TNI AL, semoga Korps Suplai semakin Profesional dalam mendukung tugas Korps Marinir.

Dankormar juga mengucapkan, “terima kasih atas peran Korps Suplai di jajaran Korps Marinir yang sangat penting, suatu pertempuran tak akan bisa dimenangkan tanpa adanya logistik yang baik dan benar, serta banyak hal yang akan berpengaruh apabila administrasi dalam suatu organisasi tersebut tidak dikerjakan dengan baik,”tegas Dankormar.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan Kue ulang tahun yang diberikan kepada Mayor Laut (S/W) Adri Purnani, dan PNS Sri Suprapti yang sehari hari berdinas di Staf Akun Mako Kormar serta diakhiri dengan foto bersama di Plaza Marinir.

Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat dan jajaran Pejabat Utama Korps Marinir.(disp)