Korps Marinir Juarai Lomba MTQ Tingkat TNI AL

0

Koran Jurnal, Jakarta – Membanggakan, prajurit dan Keluarga Besar Korps Marinir berhasil mendominasi dengan menjuarai di semua kategori Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat TNI AL tahun 2023 yang dilaksanakan di Masjid Al-Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, tanggal 6 dan 7 September 2023.

Pada Lomba MTQ tingkat TNI AL tahun 2023 diikuti 40 peserta dari Kotama-kotama TNI AL seluruh Indonesia yang merupakan peserta hasil seleksi terbaik Kotama TNI AL dengan kategori Militer Pria, PNS Pria, kategori wanita terdiri dari Kowal, PNS Wanita dan Jalasenastri dan kategori anak-anak, SMP, SD.

Dari hasil lomba, untuk kategori militer putra, Serda Marinir Djaka Septian dari Batalyon Bekpal 2 Marinir Pasmar 2 berhasil meraih Juara Pertama dengan nilai : 93.0. Kategori Wanita/PNS/Jalasenastri, Ny. Baiq Nurrahmi, istri dari Praka Marinir Safwandi, prajurit Yonif 1 Marinir Pasmar 2 berhasil menjadi Juara Pertama dengan nilai: 95.5. Kategori SMA, Alfiya A’yun anak dari Koptu Marinir Sunarya, prajurit Batalyon Roket 1 Marinir Pasmar 1 berhasil menjadi Juara Dua dengan nilai : 94.5. Kategori SMP, Beni Risto, anak dari Koptu Marinir Dedi Sihombing, prajurit Yonif 9 Marinir Brigif 4 Marinir/BS berhasil meraih Juara Harapan l dengan nilai : 84,5. Sedangkan pada Kategori SD, M. Dzikri Prawira, anak dari Kopka Marinir Sumardi, prajurit Yonif 9 Marinir Brigif 4 Marinir/BS berhasil meraih Juara Dua dengan nilai : 89.0.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengharapkan lomba MTQ yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT ke-78 TNI AL tahun 2023, bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk mengejar kemenangan samata, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan prajurit dan Keluarga Besar Korps Marinir menjuarai MTQ tingkat TNI AL tahun 2023. Prestasi yang telah diraih ini patut disyukuri dan diharapkan akan lebih memotivasi Prajurit maupun Keluarga Besar Korps Marinir lainnya untuk dapat meraih prestasi pada ajang lomba yang lainnya baik pada lingkup TNI AL, TNI maupun Nasional di masa yang akan datang.

“Semoga prestasi ini dapat memberikan kontribusi positif yang nyata terhadap pembangunan sumber daya manusia Korps Marinir TNI AL yang tangguh,” pungkas Dankormar.

Pada kesempatan tersebut Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP., menyampaikan para Juara selanjutnya akan mewakili TNI AL pada ajang MTQ ditingkat TNI bahkan dapat menuju pada tingkat regional dan internasional.(disp)