Komandan Korps Marinir TNI AL Saksikan Langsung Team Speed March Lomba Binsat Pasmar 2 

0

Koran Jurnal, Surabaya – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., memberikan semangat kepada team Speed March Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 2 di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (14/09/2023).

Speed March sendiri adalah cabang olahraga militer yang bertujuan mengandalkan kecepatan, menguji kekuatan mental dan kekuatan fisik serta kekompakan atlet, dalam pelaksanaannya atlet menggunakan perlengkapan lengkap seperti ransel, helm, kopel dan senjata.

Pada perlombaan tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, dan para Pejabat Utama Korps Marinir.

Diikuti oleh 16 tim dari Batalyon dijajaran Pasmar 2 tiap tim terdiri dari 15 Prajurit dengan rincian 1 Perwira, 2 Bintara dan 12 Tamtama, saling menampilkan kecepatan dan kekompakan guna mendapatkan hasil akhir yang baik. Rute yang dilewati pada perlombaan Speed March ini adalah sejauh 5 km.

Dari hasil lomba tersebut, juara pertama diraih oleh Batalyon Infanteri 5 Marinir, juara kedua diraih oleh Batalyon Infanteri 3 Marinir dan diposisi ketiga diraih Batalyon Roket 2 Marinir.(disp)