Wadan Pushidros TNI AL Sambut Para Delegasi HSWG ke-5 

0

Koran Jurnal, Lombok – Wakil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Budi Purwanto menyambut para delegasi pertemuan the 5th Meeting of Hydrographic Surveys Working Group (HSWG) dalam acara Welcome Dinner bertempat di Sea View Beachfront Restaurant Aruna Senggigi Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin malam (2/10/2023).

Sebagai awal acara ditampilkan tarian penyambutan selamat datang berupa tarian kembang sembah yang merupakan sebuah tari tradisi garapan baru yang diangkat dari kehidupan adat istiadat masyarakat suku Sasak, khususnya di Kabupaten Lombok Utara, sambil menikmati makan malam dengan suguhan penampilan kesenian nusantara lainnya yaitu tari gandrung sebagai suguhan kesenian bagi delegasi asing.

Selain suguhan tarian, juga dilaksanakan kegiatan dengan mempromosikan dan memperkenalkan jenis makanan dan pariwisata yang ada di Lombok serta fun games kepada delegasi asing yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang akrab, agar sesama delegasi saling mengenal dan berinteraksi dengan baik.

Kegiatan dihadiri antara lain Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, Kadishidro Pushidrosal Kolonel Laut (P) Agus Triyana, Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Yohanis L Kalambo, Komandan KRI Pollux-935 Letkol Laut (P) Albert Mahendro Yudono sebagai delegasi Pushidrosal dari Indonesia, serta Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo.

Hadir delegasi lainnya antara lain Sekretaris IHO, Sekretaris HSWG, Ketua dan Wakil Ketua HSWG, serta peserta delegasi HSWG lainnya.(disp)