Buka Kursus Crew Resources Management, Pangkoopsud I Minta Peserta Kursus Pahami Materi dan Taati Peraturan

0

Koran Jurnal, Bogor – Kepala Staf Koops Udara I, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., mewakili Panglima Koops Udara I, membuka kursus Crew Resources Management (CRM) bertempat di Aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja Bogor, Senin (16/10/2023).

Merupakan program pendidikan dari Dinas Pendidikan TNI AU (Disdikau) dengan pelaksana pendidikan adalah Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Kursus Crew Resources Management yang diikuti 25 personel itu akan berlangsung selama 10 hari hingga tanggal 27 Oktober 2023 yang akan datang.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaskoops Udara I saat membuka kursus, Panglima Koops Udara I meminta para peserta kursus agar memahami materi yang disampaikan selama pelaksanaan kursus dan mematuhi semua peraturan yang berlaku.

Dikatakan Pangkoops Udara I, kursus Crew Resources Management dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan kesiapan awak pesawat beserta pendukung lainnya agar pelaksanaan tugas atau misi penerbangan yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik dan terhindar dari accident dan incident.

Dalam kursus CRM ini, peserta akan diberikan berbagai materi antara lain, History of CRM, Leadership & Team Work, Human Factor Concept, dan lain-lainnya, yang kemudian akan ditutup dengan Latihan Praktis untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari.

Turut hadir dalam pembukaan kursus Crew Resources Management hari ini adalah, Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Kepala Dinas Operasi Lanud Ats Kolonel Pnb David Dwi Martin, Kepala Dinas Personel Lanud Ats Kolonel Adm Safriel Achmadi, S.A.P., M.Si., Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan Lanud Ats Kolonel Pom Bambang Susilo Utomo, Kepala Rumah Sakit RSAU dr. M. Hassan Toto Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto, M.S., M.Han., Sp.An., Sp.Kp, dan Pabandya Binpers Spers Kaskoopsud I Letkol Adm Ridwan Syaparudhin SE, juga Pabandapsi Bandya Binpers Spers Kaskoopsud I Mayor Kes Herfiana Damayanti, S,Psi.(pen)