Dansatbinlat Pushidros TNI AL Tutup Latihan Satuan Pushidrosal 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Satuan Pembinaan dan Latihan (Dansatbinlat) Pushidrosal Kolonel Laut (P) Siswo Widodo menutup kegiatan Latihan Satuan Pushidrosal bertempat di Loungeroom Perwira Pushidrosal, Jakarta Utara, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pelatihan Satuan Pushidrosal TA 2023 diikuti oleh 80 orang, terdiri dari 70 peserta dan 10 instruktur dengan pelajaran diberikan berupa teori dan praktek akuisisi dan pengolahan data baik Hidrografi, Oseanografi maupun Meteorologi yang sudah dilaksanakan sejak 12 September 2023.

Dansatbinlat dalam amanatnya mengatakan, pelatihan ini diberikan dengan konsep dasar survei laut hidrografi dan oseanografi dengan menggunakan peralatan survei dan aplikasinya yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan personel Pushidrosal tentang pengoperasian dan pengelolaan data survei hidrografi.

Latihan ini bertujuan agar para peserta mengerti dan memahami tentang konsep dasar survei bidang hidrografi dan oseanografi serta instalasinya pada wahana survei, sehingga dapat lebih terampil dan profesional dalam menggunakan alat tersebut yang pada akhirnya dapat menghasilkan data yang berkualitas dan akurat dalam akuisisi data survei hidrografi di lapangan.

Diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan ini peserta dapat mendapatkan ilmu dan bekal dikemudian hari dalam melaksanakan tugas-tugas survei kedepannya.(disp)