Resmi Jabat KSAD, Jenderal Agus Subiyanto Siap Lanjutkan Program dan Jaga Netralitas Pemilu

0

Koran Jurnal, Jakarta – Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Jabatan itu sah setelah melalui prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mabesad Jakarta, Jum’at (27/10/2023).

Upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, diawali dengan penyerahan Panji TNI Angkatan Darat ‘Kartika Eka Paksi’ dari pejabat lama kepada pejabat baru, dilanjutkan dengan penandatanganan berita serah terima jabatan.

Panglima TNI Laksamana Yudo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kemudian meminta KSAD yang baru agar melanjutkan program-program kerja yang dibuat pejabat pendahulu.

“Kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk melanjutkan program-program kerja yang selama ini sudah dirancang, sudah disiapkan Jenderal Dudung sehingga nanti pada tahun 2024 TNI menghadapi pemilihan umum (Pemilu) nanti TNI sudah siap,” ujar Panglima TNI.

Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa kuncinya TNI harus netral demi pemilu berjalan lancar, aman, dan sejuk.

Sementara itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terhadap dirinya.

Seperti diketahui, pada Rabu (25/10) Presiden Jokowi melantik Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD di Istana Negara Jakarta. Jabatan Jenderal Agus Subiyanto sebelumnya adalah Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).(*)