Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Danlanud Halim Perdanakusuma

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pangkoops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dari Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., yang selanjutnya menjabat sebagai Asren Koopsudnas, kepada Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo, S.T., M.Han., yang sebelumnya berdinas sebagai Dir B Bais TNI, bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Dalam Upacara Sertijab itu, Pangkoops Udara I menyampaikan bahwa, sebagai salah satu Pangkalan Udara yang berada di jajaran Koops Udara I, kedudukan Lanud Halim Perdanakusuma sangat strategis, karena terletak di jantung ibukota negara. “Oleh sebab itu setiap pejabat di Lanud Halim Perdanakusuma, dituntut untuk memiliki kepekaan dan komitmen yang tinggi dalam menjaga kedaulatan NKRI dengan mengoperasikan alutsista yang dimiliki besereta seluruh pendukungnya” tegas Alumni AAU’ 93 ini.

Lebih lanjut Pangkoops Udara I menyampaikan apresiasi kepada Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., dan Ny. Lia Adrian Damanik serta ucapan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, loyalitas serta seluruh pencapaian keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di Lanud Halim Perdanakusuma, diiringi doa semoga Marsma TNI Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam mengemban tugas kedinasan selanjutnya.

Kepada Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo, S.T., M.Han., serta Ibu Poppy Destianto Nugroho Utomo, saya mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danlanud Halim Perdanakusuma dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma yang baru. “Saya berharap kepada pejabat baru untuk memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas terhadap tugas yang diemban sehingga Lanud Halim Perdanakusuma mampu menjadi Pangkalan Udara yang selalu dapat melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai harapan kita bersama”, ujar Pangkoops Udara I.

Sementara itu diwaktu dan tempat yang sama, dilaksanakan juga Sertijab Ketua PIA Cab.2/D.I Lanud SDM dari Ny. Lia Adrian Damanik kepada Ny. Poppy Destianto Nugroho Utomo yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I, Ny. Mala Bambang Gunarto.

Usai pelaksanaan upacara Sertijab dilanjutkan acara refreshment pejabat Danlanud Hlm serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/D.I Lanud Hlm. Dalam acara itu dilaksanakan juga pemberian cinderamata, dari Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I kepada Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., dan Ny. Lia Adrian Damanik.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan Danlanud Halim Perdanakusuma, adala Ir Koops Udara I, Kapusbekmatau, Komandan Lanud SDM, Komandan Sekkau, Kasdam Jaya, Waka Polda Metro Jaya, Danrem 051/Wijayakarta, Danlantamal III, para Asisten Koops Udara I, para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I, juga pengurus PIA Ardhya Garini Cab.2/Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma.(pen)