Sail Teluk Cendrawasih: Ratusan Warga Biak Terbantu Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan TNI AU

0

Koran Jurnal, Biak – Wujud kepedulian sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan warga Masyarakat sekitar, TNI Angkatan Udara Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Sail Teluk Cendrawasih Kampung Tanjung Barari Distrik Oridek, Biak, Papua, Senin (20/11/2023).

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos pimpin pelaksanaan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan. Dalam acara bakti Sosial ini diserahkan 550 paket sembako kepada perwakilan warga Masyarakat Tanjung Barari. Selain baksos digelar juga bakti kesehatan untuk warga masyarakat.

Ratusan warga sangat antusias untuk hadir ikut dalam pelayanan Kesehatan hasil kerjasama antara TNI AU dengan Puskemas Marauw ini, bakti sosial kesehatan ini melayani mulai dari pengobatan umum, hingga pengobatan spesialis baik penyakit dalam, anak hingga gigi dan mulut.

“Terimakasih Bapak AURI untuk sembako dan obat gratisnya” ujar salah satu pengunjung Bakti Sosial Bapak Petrus Kogoya.

Sail Teluk cendrawasih ini sendiri merupakan event bahari yang sangat komprehensif mengenalkan potensi bahari, potensi pariwisata dan sosial budaya di Papua. diharapkan dengan adanya event ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan minat investor di Provinsi Papua serta Kadaulatan Maritim Indonesia di Kawasan Pasific.(disp)