Jabatan Kepala Staf TNI AD Diserahterimakan dari Jenderal Agus Subiyanto ke Jenderal Maruli Simanjuntak 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Tongkat estafet kepemimpinan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) resmi beralih dari Jenderal TNI Agus Subiyanto ke Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Prosesi itu dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) KSAD yang digelar di Mabesad, Jakarta, Jum’at (1/12/2023).

Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI menyerahkan jabatan tersebut kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Panglima TNI juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, khususnya di jajaran TNI AD, yang telah mendukungnya selama menjadi KSAD.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama saya memimpin Angkatan Darat, selanjutnya saya juga mohon doa restunya karena saat ini saya bertugas di Mabes TNI sebagai Panglima,” ujar Panglima TNI.

Sementara itu, KSAD yang baru Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berkomitmen akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Jenderal TNI Agus sebelumnya.

“Kita akan melanjutkan beberapa program Jenderal TNI Agus Subiyanto terutama yang mendukung program pemerintah,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut mantan Wakil Presiden ke 6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dan Wakasau Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, mantan Panglima TNI dari masa ke masa, mantan KSAD dari masa ke masa, pejabat utama Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Polri, serta undangan lainnya.(*)