Menembak Senjata Bantuan Jadi Materi Peserta Latma Keris Marex Tahun 2023

0

Koran Jurnal, Sukabumi – Para peserta Latihan Bersama (Latma) dengan tajuk Keris Marine Exercise (Marex) Tahun 2023 antara prajurit Korps Marinir TNI AL dan prajurit United States Marine Corps (USMC) dari The U.S. Marine Corps Forces, Pacific (Marforpac) berlatih menembak Senjata Bantuan (Senban) jenis Mortir dan General Purpose Machine Gun (GPMG) di Puslatpurmar 6 Antaralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (01/12/2023).

Latihan tersebut diawali dengan prosedur pengamanan sebelum melaksanakan penembakan dan dilanjutkan dengan penembakan yang diawali oleh prajurit Korps Marinir AS.

Usai para prajurit Marinir AS melaksanakan penembakan, kemudian dilanjutkan dengan penembakan oleh para prajurit Korps Marinir TNI AL dengan menggunakan Mortir 60 MM.

Sementara itu ditempat berbeda namun masih di daerah latihan Puslatpurmar 6 Antralina juga dilaksanakan penembakan senapan mesin GPMG. Penembakan ini juga dilaksanakan oleh prajurit Korps Marinir dari kedua negara tersebut.

Latma Keris Marex Tahun 2023 ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 Desember mendatang dengan mengedepankan pertukaran taktik serta teknik pertempuran terbaru menghadapi ancaman peperangan modern saat ini.

Lebih lanjut, Dansatgas Latma Keris Marex Tahun 2023 Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago berpesan kepada seluruh peserta Latma Keris Marex Tahun 2023 agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan personel pada saat melaksanakan latihan penembakan baik Mortir maupun GPMG.(disp)