Pangkoopsud I Bangga atas Disiplin dan Dedikasi Anggota Satrad 211 Tanjungkait

0

Koran Jurnal, Jakarta – “Selaku Pangkoops Udara I dan pribadi, saya menyampaikan rasa bangga dan paresiasi yang tinggi kepada Dansatrad 211 Tanjungkait beserta seluruh personel Satrad 211 Tanjungkait yang telah melaksanakan tugas dengan penuh disiplin, dedikasi, motivasi dan semangat juang tinggi’, demikian dikatakan Pangkoops Udara I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin dalam Kunjungan Kerjanya di Satrad 211 Tanjungkait, Kamis (25/1/2024).

Tiba di Satrad 211 Tanjungkait, Pangkoops Udara I yang datang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Asops, Aspers, Aslog dan Askomlek Kaskoopsud I, disambut langsung oleh Komandan Satrad 211 Tanjungkait Letkol Lek Kunto Wibisono dan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-22/D.I Satrad 211.

Dalam kunjungan kerja itu, usai pelaksanaan foto bersama, Panglima Koopsud I tatap muka dengan seluruh pejabat dan anggota Satrad 211 bertempat di GOR Satrad 211 Tanjungkait.

Dalam arahannya, Pangkoopsud I berharap kunjungannya ke Satrad 211 Tanjungkait dapat memonitor secara langsung permasalahan dan dinamika kedinasan yang dihadapi sehingga dapat dicarikan jalan keluarnya.

Dikatakan Pangkoopsud I, Satrad 211 Tanjungkait sebagai salah satu Satuan Radar dijajaran Kosek IKN dibawah Koopsud I harus mampu menjadi satuan yang professional, militant dan mampu adaptif dengan lingkungan sekitarnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pangkoopsud I juga menyampaikan penekanan tentang pentingnya budaya safety yang harus dipahami seluruh personel Satrad 211 Tanjungkait, juga menekankan kepada seluruh anggota untuk menghindari segala pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

Pengarahan Pangkoops Udara I diakhiri dengan penyampaian peringatan kepada seluruh personel Satrad 211 Tanjungkait untuk tetap menjaga netralitas TNI dalam pesta demokrasi tahun 2024, serta bijak menggunakan medsos dengan tidak sembarangan menyebarkan konten-konten dan tidak terpancing menyampaikan komentar tentang proses Pileg maupun Pilpres tahun 2024.

Sementara itu dihari yang sama, Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin M. Nurdin didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-22/D.I Satrad 211 beserta pengurus PIA Ardhya Garini Koopsud I dan Satrad 211 Tanjungkait , meninjau komplek Satrad 211 Tanjungkait juga sekolah TK Angkasa, dilanjutkan peninjauan ke kantor PIA Satrad 211 dan Posyandu.(pen)