Sambut Hari Armada RI 2017, Koarmabar Gelar Kejuaraan Tenis Meja Pangarmabar Cup 2017 se-Indonesia  

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Armada yang diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2017 yang akan datang, Koarmabar menggelar kejuaraan tenis meja se-Indonesia Pangarmabar Cup 2017 di Gedung Olahraga OB Syaaf, Mako Koarmabar, Gunung Sahari, Jakarta, Rabu (29/11/2017). Kejuaraan tenis meja Pangarmabar Cup 2017 diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 29 sampai 30 Nopember 2017.

Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar Kolonel Laut ( T) Widiyanto Pudyo Purnomo mewakili Pangarmabar secara resmi membuka kejuaraan tenis meja Pangarmabar Cup 2017 tersebut.

Dalam amanat yang dibacakan Asintel, Pangarmabar mengatakan tujuan diadakan kejuaraan ini tidak hanya sekedar ajang unjuk kebolehan prestasi masing-masing atlet, namun  juga sebagai salah satu wadah untuk para atlet dari TNI, Polri, pelajar dan umum bisa menunjukkan prestasi yang nantinya akan membawa nama bangsa Indonesia ke pentas tenis meja dunia.

Lebih lanjut Pangarmabar menyatakan hanya atlet yang mempersiapkan diri dengan baik, berlatih dengan tekun dan serius, serta fokus pada tujuan yang akan meraih prestasi tertinggi. Bagi peserta atlet yang pada kesempatan ini belum memperoleh prestasi, bukanlah sebuah kegagalan. Ketidakberhasilan hari ini, harus dapat dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik, predikat juara bukanlah sebuah tujuan, akan tetapi menjadi pribadi yang kuat dan teguh terhadap pendirian, serta memiliki motivasi tinggi untuk melaksanakan fair competision sebagai anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

Pada akhir sambutannya, Pangarmabar berharap dengan pertandingan ini dapat menghasilkan juara sejati dan benih-benih atlet berprestasi dimasa datang serta mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlit. Agar selama pertandingan  tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas.

Pada kejuaraan tenis meja Pangarmabar Cup 2017 se-Indonesia ini, ada empat jenis atau kelas yang dipertandingkan yaitu kelas tunggal putra TNI/POLRI, semifinal sistem Voor (divisi 4,5,6,7), Kadet Putra Kelahiran 2002, dan Kadet Putri Kelahiran 2002. Kejuaraan tenis meja Pangarmabar Cup 2017 se-Indonesia diikuti oleh 343 peserta yang terdiri dari atlit TNI/Polri 66 orang, atlit pelajar putra 33 orang, atlit pelajar putri 18 orang dan atlit umum sebanyak 225 orang. Beberapa peserta atlit anggota TNI/Polri serta atlit-atlit dari club tenis meja ternama di Indonesia yang berasal dari luar daerah seperti Jambi dan Kalimantan Timur pun rela datang jauh-jauh ke Jakarta agar bisa mengikuti kejuaraan yang bergengsi ini.

Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut , para Asisten Pangarmabar, Kasatker Koarmabar, Ketua Panitia Letkol Laut (S) Imam Mahdi dan para tamu undangan.

Pewarta : Anton/Disp.