Lapas Narkotika Jakarta Raih Penghargaan Satker Terbaik Lingkup KPPN Jakarta V

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta mendapat penghargaan sebagai satuan kerja (satker) terbaik pertama di lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta V Tahun Anggaran 2017. Penghargaan diberikan dalam acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2017 di Ruang Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta Selatan, Rabu (07/02/2018) oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Jakarta, Rina Robiati.

Dalam penghargaan tersebut, Lapas Narkotika Jakarta diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Lis Susanti. Ia pun mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Jakarta atas kerja sama dan kerja kerasnya sehingga berbuah penghargaan yang membanggakan ini,” pujinya.

“Berkat bantuan doa dan kerja sama seluruh jajaran Lapas Narkotika Jakarta, tim keuangan, tim umum, dan doa dari pimpinan, kita mendapat penghargaan ini. Terima kasih. Tambah sukses untuk tim Tata Usaha kedepannya,” tambah Lis.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Jakarta V, Lasmaria Manurung, menjelaskan dari 272 satker mitra KPPN Jakarta V, terdapat 15 satker yang mendapat penghargaan dengan sembilan kategori. Indikator yang digunakan untuk penilaian adalah realisasi anggaran dengan bobot nilai 20%, penyelesaian tagihan (15%), Pengelolaan UP/TUP (15%), Rekonsiliasi dan LPJ Bendahara (10%), Pengelolaan Data kontrak (10%), Retur SP2d (10%), Penolakan SPM (10%), RPD dan Perencanaan Kas (5%), dan Penyampaian Saldo Rekening (5%).

“Kepada setiap satker yang menjadi juara akan kami beri kartu sakti. Dengan kartu sakti, tidak perlu antre saat ke KPPN,” terang Lasmaria seperti yang dilansir lamanya resmi Ditjen PAS.(red)