Polsek Tamansari Jakarta Barat Temukan Sejumlah Botol Miras Saat Periksa Pendukung Kesebelasan Persija

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Jajaran Polsek Taman Sari Jakarta Barat mendapati beberapa botol minuman diduga mengandung alkohol (miras) saat melakukan pemeriksaan terhadap para pendukung ‘Jakmania’ yang melintas di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Sabtu (17/02/2018).

“Kami melaksanakan pemeriksaan terhadap supporter Jakmania, dan menemukan seorang pemuda yang membawa minuman (beralkohol). Sehingga kami mengamankan barang tersebut,” kata Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Erick Frendriz Sik, M.Si kepada wartawan di lokasi.

Pengamanan dan pemeriksaan ini dalam rangka untuk mengantisipasi tindakan dan penyalahgunaan minuman keras dan barang-barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan orang lain. Diketahui bahwa adanya larangan dan tidak memperbolehkan minuman keras dan alat-alat seperti senjata tajam dan lainnya yang membahayakan memasuki area stadion pertandingan.

“Untuk beberapa kendaraan kita periksa, yang kita cari yaitu sajam (senjata tajam), minuman keras ataupun petasan yang tidak diperbolehkan memasuki stadion. Bambu-bambu juga kita Amankan,” kata Erick.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar ribuan pendukung Persija dari seluruh wilayah DKI Jakarta akan memberikan dukungannya pada pertandingan final memperebutkan Piala Presiden 2018 antara Bali United lawan Persija yang akan diselenggarakan sore ini (17/02) di Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga melakukan penilangan terhadap kendaraan yang melanggar lalu lintas. Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada para pendukung ‘Jakmania’ untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain dan untuk tertib dalam berlalu lintas. (tonmp)