Mochamad Umar dari 17845.org Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Digital di Kampung Kapitan Jakarta

0

Mochamad Umar dari 17845.org Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Digital di Kampung Kapitan Jakarta

Bertempat di Kampung Kapitan RT.13/04 No.31, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 digelar Workshop pelatihan 200.000 wirausaha baru. Pelatihan ini merupakan bagian dari program 200.000 wirausaha baru milik 17845.org khusus warga DKI jakarta, dalam workshop ini diajarkan berbagai ilmu teori pengetahuan kewirausahaan serta ilmu praktek seputar teknologi toko online. Kenapa toko online? Dikutip dari Liputan6.com Chief Executive Officer (CEO) PT Bubu Kreasi Perdana, Shinta Witoyo Dhanuwardoyo memperkirakan pada 2020 transaksi e-commerce Indonesia akan mencapai Rp 1.850 triliun atau naik 9 kali lipat dibanding transaksi pada 2015 lalu yang nilainya mencapai Rp 200 triliun. Menurut KOMPAS.com populasi penduduk Indonesia saat ini mencapai 262 juta orang. Lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang telah terhubung jaringan internet sepanjang 2017, setidaknya begitu menurut laporan teranyar Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

“Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung masyarakat DKI jakarta yang ingin menjadi pelaku wirausaha pemula bisa memulai usahanya tanpa modal uang, tidak perlu pinjam uang ke bank, cukup punya 1 smartphone miliknya atau dengan meminjam uang milik saudara maka warga sudah mulai bisa berwirausaha.” kata Mochamad Umar Inisiator 200.000 Wirausaha Baru 17845.org, dalam rilisnya.

“Salah satu kendala yang dihadapi para wirausahawan baru adalah modal, uniknya dalam pelatihan ini diberikan pengetahuan bahwa kita tidak butuh modal uang secara logis dan sudah teruji. Selain itu, masyarakat juga diberikan 1 website sebagai brand miliknya tanpa harus menumpang di marketplace raksasa sehingga berdaulat secara ekonomi serta website juga sebagai modal usaha tanpa dikenakan biaya apapun. Kami turut bantu pemasaran ke mancanegara melalui play store juga direktori bisnis berbagai negara.” papar Mochamad Umar.

“Program pelatihan kami tidak dipungut biaya 1 rupiah pun, jadi warga bisa dapat ilmu dan website secara GRATIS serta pelatihan ini samasekali tidak menggunakan dana APBD DKI Jakarta. Warga pun tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Kecamatan hanya untuk dengar pelatihan cuap-cuap, karena trainer kami yang akan datang dari rumah ke rumah untuk memberikan praktik cara kerjanya, syaratnya tidak sulit cukup hadirkan 5-10 orang maka tim kami pasti datang ke lokasi. Kami terus kejar target capai 200.000 wirausahawan baru dalam 5 tahun.” tutup Mochamad Umar.

Bagi warga yang minat dapat hubungi telepon/whatsapp 088-15-16-17-18 (7×24 jam) atau lihat selengkapnya di link berikut ini: http://www.17845.org