PDI-Perjuangan Gembleng Kader Partai Bacaleg Pemilu 2019

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengumpulkan seluruh kader bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (05/08/2018).

Para kader partai itu akan diberikan pembekalan sebelum melaksanakan rangkaian kampanye di masyarakat.

“Jadi sebagai tindak lanjut konsistensi PDI Perjuangan dalam memperkuat lembaga kepartaian, hari ini dilakukan penggemblengan caleg DPR RI dan DPRD DKI secara khusus, mengingat DKI Ibu Kota negara,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto di lokasi.

Para Bacaleg PDI Perjuangan juga diminta berkomitmen pada idelogi Pancasila. Tugas sebagai agen penjaga NKRI juga disampaikan saat turun ke daerah pemilihan masing-masing kader.

“Pembekalan ini momentum para caleg sebagai komitmen ideologi pancasila dalan menjaga NKRI, dengan nafas kerakyatan gotong royong turun ke dapilnya,” papar Hasto.

Hasto memastikan acara ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sekaligus akan membuka secara langsung acara tersebut. Beberapa materi bakal disampaikan sebagai pembekalan para bacaleg PDI Perjuangan.

“Hari ini selain pengarahan dari Bu Mega, Bapak Presiden juga akan hadir memberikan hal-hal strategis berkaitan agenda ke depan dengan pencapaian nawacita tentu saja konsolidasi pemenangan pemilu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, para bacaleg PDI Perjuangan juga bakal terus digembleng setelah dinyatakan lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia memastikan, seluruh kadernya yang baru maupun lama mendapat pendidikan dan tujuan politik yang baik.

“Akhir Agustus mereka digembleng kembali sekolah legislatif,” pungkasnya.(ton/pb)