9 Parpol Pendukung Jokowi Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2019

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta –  9 Partai Politik, PDI-Perjuangan, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Perindo (Partai Persatuan Indonesia), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Golkar (Partai Golongan Karya), NasDem (Partai Nasional Demokrat), Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat), PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia), dan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mengadakan konsolidasi parpol pendukung Jokowi, bertempat di Gedung Juang, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu malam (04/08/2018).

Pertemuan yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari 9 parpol pendukung Jokowi tersebut sengaja digelar di Gedung Juang ’45.

“Disini pusat pendidikan politik para tokoh bangsa saat itu, sehingga memberikan inspirasi bagi kami bahwa politik memang harus mempercayakan upaya percerdasan bangsa, dan ditempat inilah pada saat itu Jokowi dan JK di deklarasikan sebagai capres dan cawapres,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI-Perjuangan didampingi sejumlah Sekjen Parpol Pendukung Jokowi kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, pertemuan tersebut membahas strategi pemenangan pada Pilpres 2019. Adapun materi yang akan dibahas pada pertemuan ini, Hasto menuturkan, materi yang diawal nanti adalah yang dibahas sebelumnya, sehingga sambil merencanakan seluruh rencana strategis untuk pemenangan Jokowi.

“Malam ini kami akan membahas yang pertama terkait dengan tim kampanye, dimana nantinya dari parpol akan mengirimkan nama-nama yang akan dimasukkan dalam tim kampanye,” ujarnya.

Kemudian kedua, lanjut Hasto, berkaitan dengan kerjasama parpol.

“Bagaimana pun juga kita akan meningkatkan peradaban politik Indonesia dengan kerjasama parpol, demokrasi yang baik, sehingga komitmen untuk Indonesia Raya nanti akan dituangkan bersama-sama sebagai kesepakatan bersama, dengan demikian pemerintah pak Jokowi kedepan dapat bergerak lebih cepat untuk rakyat,” cetusnya.

“Ketiga, akan dibahas aspek teknis-teknis administratif untuk pencalonan Jokowi dan cawapresnya yang InsyaAllah tidak lama lagi akan diumumkan,” tambahnya.(ton)