Sebelum Konser Putihkan GBK, Toraja Millenials Bersatu Gelar Deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Kasablanka

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ribuan milenial dari seluruh Indonesia bakal mendeklarasikan diri untuk kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi dukungan untuk Paslon 01 itu diadakan menjelang penyelenggaraan konser putih dan kampanye akbar di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK) pada 13 April mendatang.

Mereka akan lebih dulu berkumpul di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dalam kegiatan Rembug Nasional Milenials Bersatu, sebelum bersama-sama berangkat menuju kawasan GBK.

Panca R Sarungu, selaku ketua panitia kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan yang diinisiasi dari Relawan Toraja Millenials Bersatu (TMB) ini, tidak lepas dari dampak nyata yang dirasakan atas pemerintahan Joko Widodo serta besarnya antusiasme warga Toraja yang 90 persen lebih mendukung pencalonan kembali Joko Widodo dengan KH Ma’ruf Amin.

“Pokoknya ini bakal keren banget, pastinya banyak kejutan-kejutan lain. Millenials yang sudah daftarpun rame banget, kami sedikit kewalahan, namun pastinya seru,” ujar Panca R Sarungu saat menggelar konferensi pers dengan tajuk ‘Rembuk Nasional Millenials Bersatu’, di Cafe Toraja, Jalan Casablanka 1, Jakarta Selatan, Rabu (10/04/2019).

Sementara itu, Pramono Anung Wibowo, Sekretaris Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf Amin mengajak seluruh kaum millenial terlibat dan mendukung kegiatan penting tersebut.

“Hadirilah, karena ini momen terpenting bagi Warga Toraja dan semuanya untuk menentukan masa depan Indonesia,” kata Pramono Anung Wibowo, Sekretaris Dewan Pengarah TKN Jokowi-Amin dalam testimoninya pada kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diantaranya menampilkan Hologram Jokowi, Inspiring Talks dari Menteri Perdagangan Indonesia ke-32 Muhammad Lutfi, tokoh Politisi Millenials seperti Diaz Hendropriyono, Rian Ernest, dan Michael Umbas, Pameran 30 tenan kreatif karya Millennials Toraja dan daerah lain, serta penampilan hiburan dari Mongol Stres, Maya Hasan, dan Sharon Padidi.

“Gate Pameran kita buka dari jam 07.00 WIB. Banyak yang gratis di acara ini, kaos gratis, kopi Toraja gratis, sampe ada barbershop dan cuci sepatu gratis,” ujar Mangatta Toding Allo, Sekjend Panitia.

Kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh capres petahana Joko Widodo ini, melibatkan 3000 Millenials yang tidak hanya dari suku Toraja namun dari berbagai suku di Indonesia. Kegiatan ini akan ditutup dengan Penampilan Toraja Grand Performance kombinasi Puluhan Talent dan Choir bertema “Ballerina Dio Gandang” serta momentum Sumpah Millenials Bersatu dari Millenials berbagai daerah.

“Setelah acara ini selesai sekitar jam 12.00 WIB, Panitia akan bantu akomodasi Bus ke Gelora Bung Karno. Kita pokoknya siap arahkan ribuan Millenials yang hadir di acara kita untuk ramein GBK,” tutup Mangatta.(ant)