Jaksa Agung RI Terima Kunjungan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono

0

Koran Jurnal, Jakarta – Jaksa Agung RI Dr, Burhanuddin, SH. MH. didampingi oleh Wakil Jaksa Agung RI, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI. serta beberapa pejabat Eselon II, menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di ruang kerja Jaksa Agung RI di Jakarta, Selasa (30/06/2020).

Kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai KSAL yang baru. Selain itu untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut khususnya dalam penegakan hukum di laut.

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Sutiyono dalam siaran persnya menyatakan penegakan hukum tersebut, diantaranya dalam penanganan tindak pidana pelayaran dan kasus-kasus hukum yang berada di wilayah laut.

“Pertemuan itu selain melakukan silaturahmi, juga membahas mengenai penegakan hukum. Khususnya penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut,” ujar Hari dalam siaran persnya, Jakarta, Selasa (30/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut, selain KSAL, turut hadir juga Asisten Pengamanan Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Kresno Buntoro Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Angkasa Dipau. Menurut Hari, disela-sela perbincangan dalam pertemuan tersebut, Jaksa Agung RI aras terima kasih atas kunjungan KSAL dan rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Kejaksaan Agung RI.

“Kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia, demikianlah ditegaskan Jaksa Agung,” kata Hari.

“KSAL juga menyampaikan terimakasih atas penerimaan Jaksa Agung RI dan jajaran yang sudah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan koordinasi dengan kami dari KSAL TNI yang baru,” terang Hari.

Setelah selesai berbincang dan bertukar informasi, pertemuan diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Jaksa Agung RI dengan KSAL Yudo Margono.(hum/red)