Prajurit Siliwangi Raider Buaya Putih Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

0

Koran Jurnal, Jawa Barat – TNI hadir untuk masyarakat di tengah bencana global Covid-19, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad Kodam III Siliwangi. Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kamis (16/07/2020)

Puluhan warga desa Sinar Tanjung dan Desa Batulawang Kota Banjar, telah berdiri di pinggir-pinggir jalan depan halaman rumah masing masing untuk menanti dan menerima pembagian sembako yang akan diberikan oleh Batalyon Infanteri Raider 323/BP. Para prajurit Buaya Putih pun perlahan berjalan dari gerbang atau pintu masuk Desa Sinar Tanjung dan Desa Batu lawang sampai di ujung jalan.

Sepanjang jalan depan halaman rumah warga Desa Sinar Tanjung dan Batu lawang, sebelumnya sudah disampaikan oleh Tokoh masyarakat disana agar warga pada saat penerimaan sembako yang diberikan oleh Batalyon Infanteri Raider 323/BP tidak ada yang kerumunan atau serobotan, melainkan harus memperhatikan Protokol Covid-19 yakni seperti menjaga jarak perorangan antar rumah, minimal 2 meter, menggunakan masker, tangan dalam keadaan bersih, halaman rumah juga dalam keadaan bersih.

Dengan jumlah total sebanyak 155 paket sembako di bagikan di dua tempat, antara lain kepada warga Desa Sinartanjung dan warga Desa Batulawang.

Prajurit Batalyon Infanteri Raider 323/BP di bawah pimpinan Letda Inf Abdillah, S.Tr. (Han) (Danton Yonif Raider 323/BP) menyampaikan bahwasanya,
“Pembagian sembako dibagikan secara merata, ini sebagai bentuk peduli sesama dalam membantu meringankan beban hidup keluarga yang terdampak Covid-19 serta meminimalisir dan membantu tugas pemerintah untuk peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 khususnya di Kota Banjar,” ujar Letda Inf Abdillah tersebut.

Dalam kesempatan itu, warga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh TNI.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya kepada bapak tentara Batalyon 323 Banjar yang telah membantu kami dan peduli kepada kami semoga dengan bantuannya ini dapat meringankan beban kami, dan berkah untuk semuanya, Amiin,”  ucap Ibu Dede salah seorang Warga Desa Batulawang.

Yosep selaku kepala Desa Batulawang mengucapkan terimakasih banyak kepada semua jajaran TNI AD khususnya Batalyon Infanteri Raider 323/BP yang sudah memberikan bantuan kepada warga Desa Batulawang.

“Saya mewakili warga desa batulawang mengucapkan terimakasih atas bantuan nya, semoga dapat bermanfaat bagi yang sudah menerimanya,” pungkasnya.(pen/red)