Tiga Atlet Pushidros TNI AL Berlaga di PON XX Papua

0

Koran Jurnal, Jakarta – Tiga atlet Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua.

Ketiga atlet tersebut yaitu Serda Jas Seva Bima F. yang memperkuat Kontingen DKI dalam cabang olah raga renang, Serda Jas Nurhasanah yang memperkuat Kontingen DKI dalam cabang olah raga Atletik, serta Serda Jas Alper Delano H yang memperkuat Kontingen Jawa Timur dalam cabang olahraga Polo Air.

Sebelum memperkuat Kontingen masing-masing daerah, ketiga atlet tersebut telah menjalani Training Center (TC) selama enam bulan. Untuk Cabang olah raga renang dan atletik yang membela DKI Jakarta TC dipusatkan di kawasan Senayan Jakarta, sementara untuk cabang olah Polo Air Kontingen Jawa Timur dipusatkan di Sidoarjo Jawa Timur.

Keikutsertaan ketiga atlet di PON XX Papua merupakan wujud peran aktif Pushidrosal dalam pembinaan olah raga hingga dapat berlaga dalam ajang olah raga nasional. Diharapkan, para atlet tersebut dapat mempersembahkan prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Pushidrosal pada khususnya, dan TNI AL pada umunya.

PON XX Papua secara resmi dibuka oleh Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Pesta olahraga nasional empat tahunan ini diselenggarakan tanggal 2-15 Oktober 2021, diikuti 7.066 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Pada cabang olah raga Selam Kolam nomor 400 meter yang dipertandingkan di Arena Akuatik Kampung Harapan, Sentani, kemarin (05/10/2021) atlet Pushidrosal Seva Bima F. berhasil mempersembahkan medali Perak untuk Kontingen DKI Jakarta.(disp/red)